Puerto Princesa : Rahasia Gua dan Pantai Tersembunyi

Puerto Princesa : Rahasia Gua dan Pantai Tersembunyi

PERGI SEKARANG

Hanya karena. Tidak ada alasan untuk tidak pergi ke Puerto Princesa – apapun waktu dan cuacanya, Palawan selalu menyenangkan untuk dikunjungi.

Saat kering, kanopi pepohonan membuat Anda tetap sejuk dan sangat mudah untuk melintasi perairan kaca Teluk Honda, melompat dari satu pulau ke pulau lain.

Selama musim hujan, Palawan sering terhindar dari topan yang melanda seluruh negeri. Dan musim hujan membawa serta kegembiraannya – tanaman hijau menjadi hidup, dan cahayanya berubah menjadi putih susu.

Temukan cabana (pondok pantai) dan nikmati Palawan dalam cuaca apa pun. Dan tentu saja, ada iming-iming sungai bawah tanah.

DAPATKAN BANTALAN ANDA

Kota Puerto Princesa, ibu kota Palawan, terletak di tengah-tengah provinsi pulau sekitar 550 km barat daya ibu kota Manila.

Ini sebenarnya bukan kota – lebih merupakan kota yang ramah di mana Anda dapat berkeliling dengan berjalan kaki dan menikmati pemandangan tanpa repot.

Ada banyak bar dan restoran di sepanjang jalan utama Rizal Avenue. Sekitar dua jam berkendara dari Rizal Avenue, Taman Nasional Sungai Puerto Princesa Subterranean, Situs Warisan Dunia UNESCO di pantai barat Palawan, sekitar 50 km sebelah utara Puerto Princesa, adalah salah satu tempat yang harus Anda coba lihat.

Taman ini mencakup kawasan lindung seluas lebih dari 22.000 hektar. Ini adalah pemandangan yang ingin dilihat sebagian besar pengunjung di daerah tersebut. Ini adalah sungai bawah tanah terpanjang di dunia, berkelok-kelok lebih dari 8 km di bawah permukaan.

Pesan perjalanan perahu, melewati jajaran stalaktit, stalagmit, gua, bilik, dan kolam yang membingungkan, formasi yang dibuat lebih menakutkan oleh bayang-bayang lampu parafin tukang perahu.

TEMPAT TINGGAL

TEMPAT TINGGAL

“Bukan di mana Anda tinggal, yang penting adalah apa yang Anda lakukan di Puerto,” kata pengusaha Jo Mitra, pemandu orang dalam kami untuk Puerto Princesa.

Karena itu, dia merekomendasikan Marina de Bay sebagai tempat untuk lebih dari sekadar memarkir tas Anda.

Dua puluh menit dari Bandara Puerto Princesa, Marina de Bay memiliki 12 vila ber-AC yang dikelilingi oleh hutan bakau dan taman lanskap. Setiap kamar memiliki balkon dengan pemandangan Teluk Puerto Princesa.

Ada delapan vila eksekutif (P2.780 / hari). Dua dari vila eksekutif cocok untuk keluarga karena memiliki loteng dengan tiga tempat tidur single tambahan. Vila-vila junior suite (P2.180 / hari) memiliki satu tempat tidur queen dengan tempat tidur tarik dan tempat tidur single.

Untuk update harga terbaru bisa Anda lihat melalui web https://www.maboswinvip.com/, karena harga mungkin berubah sewaktu-waktu.

Semua kamar memiliki TV dan akses Wi-Fi. Resor ini terkenal dengan cabana-nya yang menghadap ke atas, “tempat yang bagus di mana Anda bisa menikmati teh sore sambil menonton kapal pesiar di kejauhan,” kata Mitra.

Mitra menantikan pembukaan Hotel Sheridan di Pantai Sabang, area tepi laut yang populer dalam perjalanan ke Sungai Subterranean. Kabar baiknya adalah bar hotel sudah terbuka untuk pesanan.

Jika Anda suka berpetualang, bermalamlah di Starfish Island , salah satu dari beberapa pulau kecil yang menjadi bagian dari Honda Bay Island Hopping Tour.

Di bulan madunya, Mitra dan istrinya bermalam di sebuah gubuk di pulau itu. “Akomodasi di pedesaan,” katanya.

Tapi apa yang membuat masa inap romantis dan penuh petualangan adalah kenyataan bahwa saat air pasang, pulau itu tenggelam, hanya menyisakan gubuk dan panggung yang terlihat.

APA YANG HARUS DILAKUKAN

Ada ziplines di Peternakan Mitra, rumah keluarga Mitra. Terletak di subdivisi yang dikenal sebagai Millionaire’s Village, rumah ini memiliki pemandangan dataran dan pegunungan yang subur, dan sekilas Honda Bay melalui lubang kunci.

Area miring telah diubah menjadi taman dengan tiga ziplines yang membawa Anda dari puncak bukit ke bawah. Pemandangan dan tamannya gratis. Tumpangan di ketiga ziplines biayanya P500.

Di Barangay Santa Monica, kunjungi Taman Kupu – Kupu , rumah bagi kupu-kupu dan ngengat asli Palawan dan bagian lain Asia Tenggara.

Sementara tur keliling pulau Teluk Honda menawarkan pasir putih dan laut biru di sejumlah pulau kecil di teluk, Mitra merekomendasikan untuk tinggal sepanjang hari di satu pulau.

Dia terutama menyukai Pulau Ular , yang memiliki gundukan pasir berkelok-kelok dan air sebening kristal, menjadikannya tempat yang bagus untuk berjemur dan berenang.

Sebagian besar resor dan hotel menawarkan tur pulau dengan harga sekitar P1.100 untuk satu orang, termasuk transfer, makan siang, dan biaya masuk ke beberapa pulau.

Jika, seperti Mitra, Anda menyukai pantai yang terisolasi dan belum berkembang, lakukan perjalanan 90 menit dari kota ke pantai barat ibu kota, ke pantai yang oleh penduduk setempat disebut Go West.

Ini adalah hamparan pasir putih sepanjang tiga kilometer yang spektakuler, tanpa seorang pun terlihat. “Itu salah satu pantai terindah di dunia,” kata Mitra. Tidak ada yang lain di pantai selain beberapa cabana.

Alih-alih naik perahu biasa ke Taman Nasional Sungai Subterranean, lakukan saja. “Jalan setapak ke sungai bawah tanah memungkinkan Anda menjelajahi hutan,” kata Mitra.

Ponsel paling baik disembunyikan, tambahnya, karena monyet yang Anda temui di sepanjang jalan sangat ingin tahu dan telah diketahui merebut ponsel dari para pendaki. Trek yang disebut jejak monyet, juga merupakan bayawak atau biawak.

Ikuti juga artikel kami sebelumnya tentang Suatu Hari Di Kota Puerto Princesa.